03 Mar 2017 20:14

Anang Hermansyah Datangi Panti Wreda Jember

rumahpan.com

Anang dan Ashanty berbincang dengan Bu Kaya, penghuni Panti Wreda Jember.

SHARE :

RumahPAN.com  - Prihatin dengan kondisi Bu Kaya (87), artis asal Jember yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PAN, Anang Hermansyah, mengunjungi sang nenek di Panti Wreda Provinsi Jatim di Desa Kasiyan. Dia didampingi istrinya, Ashanty. Anang mengaku informasi Bu Kaya diketahui dari instagram istrinya.

"Aku dapat informasi tersebut dari instagram istriku. Bahkan kemarin juga sempat ramai di pemberitaan online dan televisi. Sebenarnya kemarin itu mau menjenguk ke rumahnya, tetapi ternyata sudah dipindah dan dirawat di Panti Wreda milik Dinsos Provinsi Jatim ini," ujar Anang, Jumat (3/3).

Saat di panti, Anang dan Ashanty mendapat sebuah pelukan sang nenek. Bahkan senyum sumringah juga muncul dari bibir sang nenek. Bahkan Bu Kaya juga sempat diajak duet bernyanyi dengan Ashanty, menyanyikan langgam Jawa dan tarian unik sang nenek.

Anang berharap ke depannya pihak terkait lebih bersinergi apapun permasalahan di bawah. "Siapa pun yang menangani lebih dulu itu semua adalah kerja tim. Dan hal tersebut harus di jaga dengan baik," ucap Anang.

Sementara, Ashanty mengaku apapun yang pernah terjadi, yang terpenting Bu Kaya sudah bisa lebih baik. "Semoga mendapat perlakuan lebih dari berbagai dinas terkait baik dinas sosial provinsi atau pun daerah," ucapnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Jember Isnaini Dwi Susanti mengaku, terkuaknya berita kemiskinan yang dialami Bu Kaya, warga Desa Gambirono Bangsalsari, disyukuri oleh Dinsos Pemkab Jember, sehingga, permasalahannya dapat cepat teratasi.

"Namun saya meminta kepada media, untuk selalu bersinergi dengan dinas terkait jika menemukan masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial lagi. Ini ada hikmahnya. Sehingga saya bisa memberikan penanganan tepat kepada nenek tersebut," ujar wanita yang akrab dipanggil Santi ini.

Ia menjelaskan, dengan kejadian ini, menjadi hikmah agar ke depan ada sinergi positif yang bisa dilakukan oleh Pemkab Jember bersama dengan media.(*/riz)

 

Sosial Media