06 Mar 2017 08:46

Bupati Blitar Sampaikan Pesan untuk Kader PAN

rumahpan.com

Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk SH didampingi Bupati Blitar Rijanto (berbatik).

SHARE :

Blitar, RumahPAN.com - Sebagai aparat pemerintahan, baik di tingkat legislatif maupun eksekutif, eksistensi turun ke masyarakat sangat diperlukan. Baik tugas atau untuk mendongkrak eksistensi diri sendiri. Salah satunya untuk mengenalkan daerah yang dipimpin ke masyarakat setempat maupun tamu yang datang berkunjung ke daerahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Blitar Drs Rijanto MM. Rijanto menghadiri acara momentum pelantikan pengurus DPC Partai Amanat Nasional (PAN) se- Kabupaten Blitar yang dilaksanakan pada Minggu (5/3) di Wisata Edukasi Kampoeng Coklat, Desa Plosorejo, Jl Banteng-Blorok No 18, Kademangan, Blitar.

Rijanto sedikit memaparkan kondisi Kampoeng Coklat yang baru berdiri namun sudah banyak pengunjung yang datang untuk menikmati berbagai macam olahan coklat yang ada. Wisata ini merupakan salah satu adidaya yang perlu dijaga untuk terus memperkenalkan hasil bumi yang ada di Blitar ini.

Menurut Rijanto, di tingkat pemerintahan dan partai sekalipun pasti mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu membantu masyarakat. Seperti wisata edukasi ini, selain memberikan lapangan pekerjaan bagi warga setempat, wisata ini juga memberikan kebahagiaan kepada setiap pengunjungnya dengan menyodorkan berbagai wahana dan edukasi lainnya. Namun jika semuanya dilakukan tanpa kebersamaan tidaklah mungkin berhasil dengan baik. Dari hati nurani yang paling dalam jika dilakukan bersama maka kesulitan apapun akan bisa diselesaikan dengan baik. Apapun masalah yang dihadapi jika tidak bersama-sama percuma.

"Saya sepakat dengan Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk, kita harus bekerja dan berbakti kepada masyarakat demi terwujudnya esok hari yang lebih baik lagi. Dan kepengurusan ini nampak sekali warna warninya, tidak seperti dulu. Sekarang campur, ada yang rambutnya diwarnai cat kuning, ada yang bertato, ada yang rambutnya coklat, semuanya dirangkul. PAN tidak memilih-milih kader," ujar bupati terpilih dalam pilkada  tahun 2015 tersebut.

Menurutnya, kondisi yang sekarang dihadapi, bangunlah kebersamaan dan bekerjalah dengan luar biasa serta kepekaan juga perlu untuk ditingkatkan. “Bersama-sama menjaga kekuatan. Jika tidak dikontrol akan terjadi suatu perpecahan,” tukasnya.(silfi retno fitri/riz)

Sosial Media