09 Mar 2017 20:53

Pilgub Jatim 2018

Masuk Radar PKB, PAN Jatim Kian Optimis Majukan Masfuk

rumahpan.com

Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk SH diapit Bupati Blitar Rijanto (kiri) dan Riski Sadig, anggota DPR RI dari Fraksi PAN.

SHARE :

Surabaya, RumahPAN.com - Nama Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk SH berada di posisi teratas dalam penjaringan Pilgub Jatim 2018 di kalangan internal PAN Jawa Timur. Dengan demikian, langkah mantan bupati Lamongan dua periode ini bisa melenggang mulus karena bisa mengalahkan kader-kader internal lainnya.

”Hasil penjaringan di tingkat PAC hingga DPC PAN se-Jawa Timur, nama Pak Masfuk melenggang mulus untuk didukung di Pilgub Jatim. Semua menginginkan Pak Masfuk maju di Pilgub Jatim,”ungkap Bendahara DPD PAN Jatim Agus Maimun saat ditemui di kantornya, Kamis (9/3).

Agus Maimun yang juga anggota Komisi B DPRD Jatim ini mengakui kalau PAN tidak bisa mengusung sendiri Masfuk di Pilgub Jatim melainkan membangun koalisi dengan parpol lainnya.

”DPD PAN Jatim akan mengomunikasikan dengan parpol lainnya untuk menyiapkan Pak Masfuk sebagai calon kepala daerah di Pilgub Jatim. Untuk posisi sebagai cagub atau cawagub tentunya berdasarkan hasil kompromi dengan parpol lainnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Tim Pemenangan Cagub Abdul Halim Iskandar, Badrut Taman, mengakui kalau nama Masfuk masuk dalam pantauan PKB untuk dipasangkan dengan cagub Abdul Halim Iskandar.

”Sebenarnya sudah lama  Pak Masfuk menjadi salah satu calon yang akan digandeng Pak Halim sebagai cawagubnya,” jelasnya.

Badrut mengakui kalau saat ini sudah ada komunikasi dengan PAN Jatim untuk membangun koalisi di pilgub Jatim.”Komunikasi sudah ada dan tidak hanya di pilgub saja melainkan komunikasi untuk koalisi juga untuk persiapan pilkada serentak ke depan,” jelasnya.(*/riz)

Sosial Media